Rabu, 08 Desember 2010

Organsasi Pelaksana


A.    ORGANISASI PELAKSANA
Program ini akan dilaksanakan oleh lembaga Pendidikan Bhakti kencana Surakarta yang beralamat di Jl. Adisumarmo no. 186 B Surakarta Tlp. 0271 – 734149 sedangkan struktur organisasi dan pengurus harian LPK BHAKTI KENCANA Surakarta adalah sebagai berikut :

  1. Pimpinan                                 : Santoso
  2. Keuangan                                : Yani Lestari
  3. Akademik                               : M. Eka Budiyanto
  4. Humas                                     :  Suramin
  5. Front Office                            :  Anik Putri Astutiek

1.  Pimpinan.
a.       Merencanakan dan mengusahakan kebutuhan Lembaga.
b.      Mengelola kegiatan karyawan untuk optimalisasi kerja .
c.       Memberikan bimbingan kerja karyawan sesuai dengan bidangnya.
d.      Mengatasi permasalah kerja karyawan.
i.        Mengadakan pengawasan dan pemeriksaan serta penilaian kegiatan.
j.        Bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan LPK BHAKTI KENCANA.
2. Keuangan
a.       Membuat laporan tentang keadaan keuangan Lembaga.
b.      Bertanggung jawab atas sirkulasi keuangan.
c.       Membuat rencana anggaran kas setiap bulan.
d.      Mengurus kesejahteraan pegawai (gaji) dan honor dosen serta menganggarkan setiap bulan .
e.       Saling membantu antara karyawan yang satu dengan karyawan yang lainnya apabila diperlukan .
f.       Mempertanggungjawabkan hasil pekerjaan kepada pimpinan / atasan .
3.  Akademik
a.       Bertangung jawab atas terselenggaranya proses belajar mengajar .
b.      Membuat evaluasi tentang pelaksanaan kegiatan akademik .
c.       Mengatasi segala keluhann Peserta didik yang berhubunggan dengan akademik .
d.      Saling bekerja sama dan membantu bagian lain .
e.       Bertanggung jawab atas penyusunan jadwal dan pelaksanaan proses belajar mengajar baik di kelas maupun di laboratorium.
f.       Menyusun program dan menyiapkan materi lain bila terdapat materi pelajaran telah selesai .
g.      Bertanggung jawab atas presensi peserta didik dan Tenaga Pendidik serta membuat laporan rekapitulasi setiap akhir minggu dan akhir bulan .
4.    Humas.
a. Melakukan kegiatan pencarian Praktek Kerja Lapangan peserta didik.
b. Membuat  suatu rencana kerja tentang bidang periklanan, promotion, brosur, spanduk dan direct mail calon peserta didik .
c. Mencari mitra kerja keperusahaan-perusahaan untuk menerima alumni peserta didik Lembaga.
d. Membuat jadwal penandatanganan Memorandum Of Understanding  dengan mitra kerja perusahaan .
e. Mengurusi segala perijinan yang berhubungan dengan kegiatan operasioanal Lembaga.
       5.  Fron Ofice 
a.       Memberikan informasi kepada masyarakat atau calon siswa yang mencari informasi tentang program-program yang ada di Lembaga.
b.      Ikut mengawasi operasional dan praktek pengajaran yang di    lakukan dosen./ Tenaga Pendidik.
c.       Membuat rekapitulasi presensi peserta didik setiap bulan dan memberikan kebagian Akademik
d.      Membantu Menyiapkan dan melaksanakan jadwal ujian serta pengetikan naskah soal serta membuat transkrip hasil ujian
e.       Mengkoordinir pembukaan kelas baru dan pelaksanaan progran Intensif.
  
Sedangkan untuk  SUSUNAN PENGELOLA PROGRAM PEMBERIAN   PENDIDIKAN adalah :
  • Penanggung Jawab Program   : Santoso
( Ketua Pelaksana )
  • Keuangan                                : Yani Lestari
  • Akademik                               : M. Eka Budiyanto
  • Humas                                     :  Suramin

DISKRIPSI TUGAS ( JOB DICRIPTION )
1. Penanggung Jawab Program ( Ketua Pelaksana )
§  Bertanggung Jawab penuh atas jalannya kegiatan program dari awal hingga akhir kegiatan.
§  Bertanggung Jawab atas Pelaporan pelaksanaan program dan tindak lanjut dari program yang dilaksanakannya.
§  Bertanggung jawab dalam menjalin hubungan dengan mitra kerja.

3. Bendahara
§  Menyusun anggaran pelaksanaan Pelatihan atau Program Kegiatan
§  Membuat laporan penggunaan dana life Skills
§  Membatu Kegiatan demi Lancarnya Program yang dijalankan
4. Akademik.
§  Menyususn silabus materi pelatihan
§  Mengatur pelaksanaan program kegiatan
§  Memilih Tenaga Pendidik
§  Mengatur jadual pelaksanaan program kegiatan
§  Mengatur jadual Tenaga Pendidik
§  Membuat evaluasi materi pelatihan/pembelajaran
5. Humas
§  Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berkompenten dengan kegiatan program life skills yang di laksanakan
§  Menghubungi mitra kerja dalam recruitment calon Peserta
§  Membantu penanggung jawab dalam menjalin hubungan dengan mitra kerja (dunia usaha) dalam pelaksanaan magang.
§  Menjalin kerjasama dengan mitra dalam penerimaan tenaga kerja dari hasil pelatihan.
§  Mencarikan peluang kerja dan usaha bagi peserta Program Life Skills.

ads

Ditulis Oleh : Luqman Alhaqiem Hari: 06.22 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar